Cara Polisi Ngawi Dekatkan Diri Dengan Masyarakat di Saat Pandemi COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 12:37 WIB
polres ngawi
Polisi membagikan nasi bungkus kepada tukang becak dan kaum dhuafa (Foto: Istimewa)
Ngawi -

Berbagai cara dilakukan polisi di Ngawi untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Tak terkecuali di masa pandemi COVID-19 dengan berbagi kebahagiaan memberikan makanan kepada tukang becak dan kaum dhuafa.

"Ini memang kegiatan rutin Satlantas Polres Ngawi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat utamanya terdampak COVID-19. Kami berbagi keceriaan dengan bagi nasi kotak untuk tukang becak dan kaum dhuafa," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat dikonfirmasi wartawan Jumat (16/10/2010).

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian mengatakan kegiatan berbagi ini rutin dilakukan setiap hari Jumat. Lokasi titik pembagian yakni secara bergilir mendatangi tempat mangkal becak yang ada di Ngawi.

"Kegiatan ini rutin dilakukan di Ngawi untuk meringankan beban terdampak COVID-19. Lokasi hari ini di perempatan Kartonyono dan bergantian," kata Risky.

Selain membagikan nadi kotak kepada para tukang becak dan kaum dhuafa, polisi juga memberikan sosialisasi pemakaian masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

'Jadi kita juga sambil sosialisasi penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Ngawi. Alhamdulillah lancar setiap Jumat," tandasnya.

(iwd/iwd)