Senangnya Tukang Becak di Ngawi yang Dapat Bantuan Sembako

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 19:15 WIB
Di HUT Lalu Lintas ke-65, polisi Ngawi membagikan masker dan sembako. Para tukang becak yang terdampak pandemi COVID-19 mengaku senang.
Polisi Ngawi membagikan masker dan sembako/Foto: Istimewa
Ngawi -

Di HUT Lalu Lintas ke-65, polisi Ngawi membagikan masker dan sembako. Para tukang becak yang terdampak pandemi COVID-19 mengaku senang.

"Alhamdulillah, pembagian masker meski dalam 65 detik ludes di berbagai titik. Utamanya Perempatan Kartonyono," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/9/2020).

Dicky mengatakan, tidak hanya masker, warga terdampak COVID-19 juga mendapat bantuan sembako. Seperti tukang becak.

"Kita juga bagikan sembako ada 65 paket," imbuhnya.

Sebagai pihak yang terdampak pandemi COVID-19, para tukang becak mengaku senang mendapat paket sembako dari Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi. "Alhamdulillah, makasih Pak Polisi sudah peduli pada kami terdampak Corona diberi bantuan sembako," ujar Mislan, salah seorang tukang becak.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian mengatakan, pembagian sembako kepada warga terdampak COVID-19 sekaligus memperingati HUT Lalu Lintas ke-65. Terlepas dari jumlah penerima yang menyesuaikan angka HUT Lalu Lintas, sebetulnya hampir setiap hari ada paket sembako yang dibagikan.

"Meskipun HUT Lalu Lintas ke-65 dan pemberian bantuan juga 65, namun hampir setiap hari bergilir kita bagi sembako," kata Risky.

Risky menambahkan, selain membagikan sembako, polisi lalu lintas juga telah membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan. "Kita juga bagi masker untuk pencegahan penyebaran COVID-19 yang diharapkan bisa menekan penyebarannya," pungkasnya

(sun/bdh)