Putus Penyebaran COVID-19, 'Ayo Pakai Masker' Terus Disosialisasikan

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 11:33 WIB
polres ngawi
Polisi menempelkan stiker 'ayo pakai masker' (Foto: Istimewa)
Ngawi -

Sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan di Ngawi. Pembagian masker serta penempelan stiker imbauan bermasker terus dilakukan Satuan Lantas Polres Ngawi.

"Kita memang terus gencar untuk sosialisasi pemakaian masker di pandemi COVID-19 ini. Lewat Satlantas door to door bagi masker dan pemasangan stiker di kendaraan umum hampir setiap hari," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat dikonfirmasi wartawan Jumat (9/10/2020).

Sasaran pemasangan stiker 'AYO PAKAI MASKER', kata Dicky, yakni kendaraan roda empat dan enam yang melintas di simpang perempat Kartonyono Ngawi.

"Kita siapkan titik strategis untuk pemasangan stiker pada kendaraan yang melintas baik roda empat dan enam di Prapatan Kartonyono," tandas Dicky.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian menambahkan dalam pemasangan stiker yang berlokasi di perempatan Kartonyono melibatkan sekitar 30 personel. Selain pemasangan stiker, anggota juga memberikan masker gratis bagi yang kedapatan tidak memakai.

"Personel ada kalau 30-an anggota Satlantas Polres Ngawi untuk pemasangan stiker imbauan bermasker dalam mencegah penyebaran COVID-19. Kita juga berikan masker bagi pengendara yang lalai lupa," jelas Risky.

Risky menyampaikan bahwa kegiatan ini, agar masyarakat atau pengemudi selalu tertib berlalu lintas dan masyarakat bisa membaca stiker 'AYO PAKAI MASKER'

"Selanjutnya diharapkan masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

(iwd/iwd)