Polisi Belum Temukan Pemilik Tas di Surabaya yang Dievakuasi Gegana

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 14:26 WIB
Tim Gegana evakuasi tas di sebuah Pagar Kelurahan Pacar Kembang. Isinya selang gas, regulator dan kitab beraksara Arab.
Gegana yang mengevakuasi tas di Kelurahan Pacar Kembang (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Polisi masih menyelidiki tas merah yang sempat dievakuasi gegana pada Rabu (14/10) malam di Kelurahan Pacar Kembang, Tambaksari. Pemilik tas tersebut masih dicari polisi.

"Masih dicari (CCTV), apakah di sekitar rumah dekat lokasi ada," ujar Kapolsek Tambaksari AKP Akay Fahli kepada detikcom, Kamis (15/10/2020).

Aky mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan menggali keterangan dari para saksi-saksi di sekitar lokasi apakah mengetahui siapa pemilik tas tersebut.

"Saat ini anggota masih di lapangan. Kami masih menunggu informasi juga. Karena harapan saya jangan hanya dari CCTV kelurahan saja, kan seberang jalan ada rumah juga. Kita juga mencari orang (saksi) yang sekirannya melihat. Ini masih kita dalami," ungkap Akay.

Akay juga belum bisa memastikan adanya tas slempang tersebut apakah merupakan teror atau hanya ulah orang yang iseng.

"Saya belum bisa mempersepsikan teror juga ya. Bisa jadi memang tas orang tertinggal atau orang iseng," tandas Akay.

Sebuah tas dievakuasi oleh tim gegana di kantor Kelurahan Pacar Kembang di Jalan Bronggalan II, Tambaksari. Tas slempang berwarna merah tersebut diduga berisi barang mencurigakan.

Tas tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu petugas Linmas sekitar pukul 16.30 WIB. Tas itu tergantung di pagar Kantor Kelurahan Pacar Kembang.

Selanjutnya laporan tersebut diteruskan ke Polrestabes Surabaya dan akhirnya dievakuasi oleh Tim Gegana Polda Jatim. Setelah dibuka tas tersebut berisi selang tabung gas, dua regulator, buku kitab bertuliskan arab dan masker berwarna hijau.

Lihat juga video 'Detik-detik Bom di Toko HP Bekasi Diledakkan Tim Gegana':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)