Round-up

Kasus Pelumuran Kotoran ke Satgas COVID-19 Berbuntut Panjang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 09:18 WIB
Istri pasien yang melumurkan kotoran ke tiga petugas Satgas COVID-19 Puskesmas Sememi, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia akan diperiksa kembali.
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran/Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Penanganan kasus pelumuran kotoran yang dilakukan istri pasien ke tiga petugas Satgas COVID-19 Puskesmas Sememi, terus berlanjut. Kini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan tersangka dilakukan setelah melakukan gelar perkara. "Iya sudah ditetapkan tersangka karena sudah cukup bukti," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, Rabu (14/10/2020).

Sudamiran menambahkan, gelar perkara yang dilakukan hari ini melibatkan penyidik hingga Propam. "Ya penyidik, eksternal ada fungsi pengawasan Propam, maupun sie hukum. Nanti ahli untuk pemeriksaan tambahan," ungkap Sudamiran.

Selanjutnya, pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Dari penetapan tersangka, nanti kita akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap terlapor sebagai tersangka," ungkap Sudamiran.

Hasil pemeriksaan sebelumnya yang dilakukan oleh penyidik, pelaku mengaku emosi saat suaminya akan dievakuasi petugas Satgas ke RS BDH untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Tonton video 'Cerita Satgas Covid-19 Surabaya Dilumuri Kotoran oleh Istri Pasien':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2