Antisipasi Demo Omnibus Law Susulan di Kota Malang, 3 Ribu Personel Disiagakan

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 19:55 WIB
Polresta Malang Kota mempersiapkan pengamanan demontrasi susulan menolak UU Cipta Kerja.
Polresta Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Polresta Malang Kota mempersiapkan pengamanan demontrasi susulan menolak UU Cipta Kerja. Setidaknya 3 ribu personel gabungan akan diterjunkan saat unjuk rasa digelar. Kesiapan peralatan pengamanan ikut dilakukan hari ini.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menghimbau, agar unjuk rasa atau penyampaian pendapat digelar secara damai. Pihaknya tak akan mentoleransi apabila unjuk rasa berlangsung anarkis.

"Saya mempersilahkan karena itu hak warga negara dalam menyampaikan aspirasi dan pendapat. Tetapi satu hal yang saya ingatkan dan garis bawahi jangan mencoba lagi melakukan tindakan anarkis," kata Leonardus kepada wartawan di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Senin (12/10/2020).

Leonardus memastikan, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal, apabila unjuk rasa berjalan damai. Tapi, jika anarkisme terjadi di tengah demontrasi. Maka, penegakan hukum akan dijalankan.

"Kalau unjuk rasa berjalan damai, maka kami layani semaksimal mungkin dengan baik. Tetapi begitu ada tindakan anarkis, maka kami lakukan penegakan hukum. Saya akan tahan (pelakunya) dan tidak akan ada penangguhan (penahanan)," tegasnya.

Leonardus menyampaikan, sebanyak 3 ribu personel gabungan disiapkan untuk mengamankan aksi demontrasi susulan di Kota Malang.

Selanjutnya
Halaman
1 2