Sempat Keluar Sebelum Mobil Tertabrak Kereta Api, Satu Keluarga Selamat

Yakub Mulyono - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 12:53 WIB
mobil tertabrak kereta di jember
Mobil yang tertabrak kereta api terseret dan terlempar di areal persawahan (Foto: Yakub Mulyono)
Jember -

Sebuah mobil Daihatsu Ayla yang ditumpangi satu keluarga tertabrak kereta api di perlintasan sekitar Pasar Baratan, Kecamaran Patrang, Jember. Tak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Semua penumpang sempat keluar mobil sebelum terjadi tabrakan.

"Mobil dikendarai suami beserta 3 orang keluarganya. Istri dan dua orang anak. Anaknya yang paling kecil umur sekitar 9 bulan. Semua selamat. Alhamdulillah," kata Kanit Laka Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin, Senin (12/10/2020).

Menurut Kukun, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu mobil yang dikendarai Kusno Sujarwadi itu melaju dari arah Barat.

Entah mengapa, ketika melewati perlintasan, mesin mobil tiba-tiba mati. Sementara tak berselang lama, ada tanda-tanda sebuah kereta api akan lewat.

"Saat mobil mati itu, otomatis mesin mobil mati, jadi pintu dibuka manual dan satu keluarga sempat keluar dari mobil. Setelah itu, mobilnya ditabrak dan terseret itu. Alhamdulillah semua aman," terang Kukun.

Sedangkan mobil bernopol DK 1223 LM itu sempat terseret 15 meter setelah tertabrak KA Sri Tanjung yang melaju dari arah Banyuwangi menuju Jember. Mobil sempat terlempar ke semak-semak dekat bahu jalan rel.

Mobil mengalami ringsek di bagian depan. Sedangkan KA Sri Tanjung kemudian melanjutkan perjalanan setelah sempat berhenti.

Pengemudi mobil, Kusno mengatakan, dia bersama keluarganya waktu itu sedang perjalanan pulang dari kawasan tempat wisata Rembagan. Dia tidak tahu mengapa tiba-tiba mesin mobil mati saat melewati perlintasan.

Selanjutnya
Halaman
1 2