Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Api di Kediri, Tiga Orang Tewas

Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Api di Kediri, Tiga Orang Tewas

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 15:46 WIB
mobil tertabrak kereta api
Mobil yang tertabrak kereta api di Kediri (Foto: Istimewa)
Kediri - Sebuah mobil tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Baye, Kayen Kidul, Kediri. Kejadian ini menewaskan tiga orang.

Kecelakaan berawal saat KA Dhoho jurusan Surabaya-Blitar melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu dari arah utara ke selatan. Mobil Izusu Panther warna hitam dengan nomor polisi AG 1389 GN, melintas dari arah barat ke timur dengan satu sopir dan dua orang penumpang.

Karena jarak yang diduga sudah dekat, mobil tersebut tertabrak kereta api. Mobil sempat terseret hingga kurang lebih 300 meter. Bagian samping mobil penyok tertabrak kereta.

Akibat kejadian tersebut, tiga orang yang ada di mobil tersebut tewas karena mengalami luka yang cukup parah. Warga yang mengetahui kejadian tersebut juga langsung berusaha untuk membantu mengevakuasi kendaraan. Ketiga korban yang tewas di lokasi langsung dibawa ke rumah sakit.

Ketiga korban tewas adalah Suwito (65) dan Nur Kotim (55), keduanya warga Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo. Satu korbn lagi aalah Etik (50), warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

" Benar kejadian tersebut terjadi pagi tadi, diduga pengemudi mobil kurang hati-hati dan tidak memperhatikan ada kereta melintas sehingga menyebabkan laka lantas, korban MD," jelas Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Senin (17/8/2020).

Berdasar pantauan di lokasi, di lokasi kecelakaan tersebut juga tidak ada palang pintu maupun petugas terkait, sehingga pengguna jalan yang melintas harus meningkatkan kewaspadaan sebelum melintas.

Tonton juga video 'Tiga Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api di Skotlandia':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)