MPV Muat 7 Penumpang Tertabrak Kereta Api di Malang, 1 Orang Tewas

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 15:09 WIB
mobil tertabrak kereta
Mobil yang tertabrak kereta (Foto: Istimewa)
Malang -

Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api (KA) Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Sumberpucung, Malang. Satu mobil Daihatsu Xenia ringsek dihantam KA Penataran. Satu penumpang tewas, enam mengalami luka.

"Korban meninggal satu orang dan enam lainnya luka-luka," kata Kanit Laka Satlantas Polres Malang Ipda Agus Yulianto saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/9/2020).

Agus mengatakan korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Begitu pula dengan korban tewas telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

mobil tertabrak keretaKondisi mobil setelah tertabrak kereta (Foto: Istimewa)

"Penumpang 7 orang, korban luka sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," terang Agus.

Menurut keterangan yang dihimpun detikcom, korban tewas berinisial SR (39), warga Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Sementara dari enam korban luka, tiga antaranya adalah anak-anak.

Kecelakaan terjadi ketika Xenia hendak melintas perlintasan di Km 74+600 sekitar pukul 11.45 WIB. Perlintasan itu tanpa dilengkapi palang pintu.

Nahas, ketika mobil melintas di atas rel kereta api, dari arah timur (Surabaya) melintas KA Penataran CC2017712 jurusan Surabaya-Blitar menuju barat (Blitar).

Tabrakan pun tak terhindarkan, Xenia sempat terseret laju KA kurang lebih sepanjang 200 meter dari titik awal tabrakan. Warga yang mengetahui kecelakaan itu, langsung berusaha membantu untuk mengevakuasi para korban yang berada di dalam mobil. Tabrakan juga mengakibatkan body mobil Xenia ringsek di bagian kanan.

Tonton juga 'Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 150, 4 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)