Polisi Ngawi Blusukan ke Warga Sosialisasi Cegah Kecelakaan dan COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 16:10 WIB
polres ngawi
Foto: Istimewa
Ngawi -

Berbagai cara dilakukan untuk menekan kasus kecelakaan dan penyebaran COVID-19 di Ngawi. Polisi melakukan blusukan ke warga dan anak yatim untuk pencegahan dini dengan sosialisasi.

"Kami sengaja untuk pencegahan sejak dini kepada anak-anak baik untuk kecelakaan dan penyebaran COVID-19 dengan sosialisasi," ujar Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian, Jumat (18/9/2020).

Dalam pemberian edukasinya, Risky menjelaskan baik tentang protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan COVID-19 maupun tertib berlalu lintas baik pemakaian helm maupun masker. Selain sosialisasi, lanjut Risky, pihaknya juga memberikan paket sembako sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara.

"Jadi kita Satlantas Polres Ngawi menggelar beberapa kegiatan sosial di antaranya adalah bakti sosial keliling dengan sasaran anak yatim piatu dan janda kurang mampu. Di samping sosialisasi kesehatan dan tertib berlalu lintas," paparnya.

"Edukasi kepada anak yatim piatu agar menaati peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm saat berkendara sepeda motor baik jarak jauh maupun dekat. Menaati rambu lalu lintas dan marka jalan serta diimbaukan untuk wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dan orang lain terutama saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah laka lantas dan mencegah penyebaran virus COVID-19," imbuhnya.

Risky menambahkan kegiatan ini rutin dilakukan tidak hanya pada hari Jumat saja, namun bergilir hampir setiap hari. "Tidak hanya hari Jumat tapi bergilir keliling setiap kecamatan," tandas Risky.

(iwd/iwd)