Beda, Razia Protokol Kesehatan di Mojokerto Justru Dapat Uang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 22:22 WIB
razia protokol kesehatan dapat uang
Razia protokol kesehatan di Mojokerto justru dapat uang (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Razia pelanggar protokol kesehatan yang digelar petugas gabungan di Kota Mojokerto kali ini dibuat berbeda. Petugas juga memberi hadiah uang kepada warga yang tertib memakai masker.

Seperti Operasi Yustisi yang digelar Satpol PP Kota Mojokerto bersama polisi dan TNI di Jalan Raya Surodinawan. Petugas menghentikan setiap pengendara yang tidak memakai masker.

Kartu identitas para pelanggar pun disita setelah dibuatkan berita acara pemeriksaan singkat. Mereka harus mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Mojokerto karena melanggar Perda Jatim nomor 2 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Pelindungan Masyarakat.

Tidak hanya memberi sanksi terhadap para pelanggar, petugas Satpol PP juga memberi hadiah kepada warga yang tertib memakai masker. Yaitu berupa masker, hand sanitizer dan sebuah amplop berisi uang Rp 50.000.

"Saya pakai masker, alhamdulillah dapat uang Rp 50.000," kata Ratri Anggraini (22), salah seorang warga penerima hadiah dari Satpol PP Kota Mojokerto di lokasi, Kamis (1/10/2020).

Ratri bersama ibu dan adiknya berkunjung ke kantor Pengadilan Agama Mojokerto di Jalan Raya Surodinawan. Keluarga asal Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto ini memang terus memakai masker sejak petugas belum menggelar razia.

"Saya selalu pakai masker karena takut kena virus Corona. Memang penting sekali memakai masker di tengah pandemi seperti ini," ujarnya.

Hal senada dikatakan Siti Aminah (56), pedagang es tebu di Jalan Raya Surodinawan. Dia juga mendapatkan hadiah masker, hand sanitizer dan uang Rp 50.000 dari Satpol PP Kota Mojokerto.

Selanjutnya
Halaman
1 2