Round-up

Saat KAMI Jatim yang Merasa Dipersekusi Ngadu ke Pusat

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 08:51 WIB
Acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jatim di Gedung Juang 45 mendapat penolakan dari berbagai organisasi masyarakat (ormas). Acara tersebut akhirnya batal digelar.
Massa ormas yang menolak acara KAMI Jatim di Gedung Juang 45/Foto file: Faiq Azmi
Surabaya -

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Timur merasa dipersekusi oleh massa Surabaya Adalah Kita. KAMI Jatim mempertimbangkan untuk melaporkan gabungan ormas tersebut ke polisi.

"KAMI Jatim sedang rapat dengan KAMI Pusat. Salah satunya membahas soal potensi (laporan persekusi) itu," kata Ketua Komite Eksekutif KAMI Jatim, Donny Handricahyono saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (29/9/2020).

Donny menjelaskan, pihaknya telah memberi laporan kepada KAMI Pusat soal adanya dugaan persekusi yang menimpa anggotanya pada Senin (28/9). Baik yang ada di Gedung Juang 45 Surabaya, maupun di Graha Jabal Nur di Jalan Jambangan Surabaya.

"KAMI Jatim sudah laporan dan rapat dengan pusat. Nantinya apakah KAMI Jatim akan lapor ke pihak berwenang, masih ditunggu instruksi dari pusat," jelas Donny.

Untuk saat ini, Donny meminta seluruh anggota KAMI Jatim tidak terprovokasi akan adanya dugaan persekusi tersebut. Ia menyebut KAMI sebagai organisasi yang bermoral.

Tonton video 'Acara KAMI di Surabaya Dapat Penolakan, DPR: Semua Harus Tahan Diri':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2