Jalur Pansela Trenggalek Bakal Dilengkapi Rest Area dengan View Ciamik

Adhar Muttaqien - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 14:51 WIB
jalur pantai selatan
Lokasi yang akan dibangun rest area di jalur Pansela (Foto: Adhar Muttaqien)
Trenggalek -

Pemerintah pusat bakal melengkapi pembangunan Jalur Pantai Selatan (Pansela) di Trenggalek dengan menambah kawasan istirahat (rest area). Lokasi pembangunan berada di puncak perbukitan dengan pemandangan laut Trenggalek dan Tulunggagung.

Rest area tersebut berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Lokasi itu dipilih karena cukup strategis dan memiliki panorama yang menarik, nantinya pengunjung dapat menikmati suasana di atas puncak gunung, sekaligus bisa melihat laut secara luas.

"Harapan saya, kegiatan (pembangunan jalur Pansela) ini tidak hanya menyelesaikan sektor jalannya. tapi sektor lain, salah satunya membantu pembuatan rest area," kata Kepala BBPJN Jatim Bali Ahmad Subki, Selasa (29/9/2020).

Keberadaan tempat istirahat ini dinilai cukup penting, sebab bisa memiliki berbagai fungsi, mulai dari persinggahan, tempat wisata hingga menjadi pengungkit ekonomi di sekitarnya.

"Pengembangan rest area seperti ini yang harus kita bantu. Dan kewajiban pemerintah begitu ya, karena ini akan menjadi pengungkit kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Subki menjelaskan proses pengembangan rest area di Trenggalek tersebut, nantinya akan diserahkan ke pemerintah daerah setempat. Namun pemerintah pusat akan tetap memberikan dukungan melalui berbagai cara.

Lanjut dia, saat ini progres pembangunan Jalur Pansela pada Lot 6, Trenggalek-Tulungagung terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Bahkan dari target 8 persen, kini telah terlampaui di atasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2