Emil Dardak Salam Dua Jari Dukung Machfud Arifin-Mujiaman

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 23:33 WIB
machfud arifin-mujiaman
Emil Dardak berpose dua jari bersama Machfud-Mujiaman (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak tampak berpose dua jari dengan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MaJu). Benarkah Emil mendukung Machfud-Mujiaman?

Cawali Machfud menyatakan bahwa Emil telah menyatakan salam dua jari. Dua jari merupakan salam khas dari dari paslon Machfud-Mujiaman yang mendapat nomor urut 2 di Pilwali Surabaya 2020.

"Mas Emil sudah salam dua jari dulur. Awakmu kapan dulur," tulis Machfud Arifin di intagram pribadinya @cak.machfudarifin yang dilihat detikcom, Minggu (27/9/2020).

Machfud berjanji akan membangun Kota Surabaya lebih maju. Dirinya juga berjanji akan menjalin sinergi yang baik dengan Pemprov Jatim.

"Ayo bersama-sama membangun Surabaya. Kerja bersama dan kerja sama adalah kunci kemajuan Surabaya. Termasuk sinergi dengan Pemprov Jatim. Surabaya sebagai ibu kota provinsi, adalah jantung Jawa Timur. Wajah Surabaya juga bagian dari wajah Jawa Timur. Paslon MAJU siap bersinergi dengan Pemprov Jatim," jelas Machfud di Instagramnya.

Emil Dardak sendiri pada Jumat (25/9) lalu telah ditetapkan DPP Demokrat sebagai Plt Ketua Demokrat Jawa Timur hingga Musyawarah Daerah (Musda) dilaksanakan di Jatim. Pria yang juga Wakil Gubernur Jatim ini menerima pinangan Demokrat karena merasa memiliki kedekatan.

"Kami terima amanah ini karena kami memiliki kedekatan. Dari Demokrat juga mengamanahkan bahwa saya tetap harus fokus pada tugas saya sebagai Wakil Gubernur mendampingi Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa," terang Emil.

Soal target di Pilwali Surabaya, Emil menargetkan paslon yang diusung Demokrat harus meraih kemenangan. "Ya kalau target pastilah kita pingin sapu bersih kemenangan," terangnya.

Paslon nomor urut 2 Machfud-Mujiaman diusung 8 partai politik dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020. Selain Demokrat, ada PKB, Golkar, PKS, Gerindra, NasDem, PAN dan PPP.

(iwd/iwd)