Dibeli Berapapun Harganya, Pemilik Enggan Jual Anak Sapi Berkaki Lima

Ahmad Rahman - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 19:02 WIB
anak sapi berkaki lima
Anak sapi yang lahir berkaki lima (Foto: Ahmad Rahman)
Sumenep -

Seekor anak sapi di Dusun Talondeng, Desa Bantilan, Batu Putih, Sumenep lahir unik. Anak sapi ini lahir berkaki lima.

Karena keunikannya inilah banyak warga yang melihat, memfoto, dan memvideokannya. Bahkan ada warga yang berniat membeli anak sapi yang baru berumur seminggu ini.

"Sempat ada yang nawar mau dibeli, bahkan dia bilang berapapun harganya gak masalah katanya. Tapi saya gak buka harga karena tidak mau dijual, mau dipelihara dulu," ujar Agus (27), pemilik anak sapi kepada detikcom, Minggu (27/9/2020).

Agus mengatakan anak sapinya itu lahir pada Jumat (18/9). Sebelum lahir, Agus mengaku bermimpi mencukur rambutnya sendiri.

"Sebelum anak sapi ini lahir saya mimpi mencukur rambut sendiri," kata Agus.

Sekitar dua hari kemudian ternyata sapinya melahirkan. Dan menurut Agus lahirnya agak aneh karena belum seluruh tubuhnya keluar, anak sapi itu sudah melenguh. Dan saat dilihat lagi, ternyata salah satu kakinya ada di punggungnya.

"Ketika lahir itu biasanya kan anak sapi itu baru bunyi ketika selesai dilahirkan, tapi ini baru kepalanya keluar sudah bunyi dan kagetnya lagi saya lihat kakinya ada di atas (punggungnya) satu," kata Agus.

Meskipun baru berusia sekitar satu minggu. Anak sapi tersebut terlihat sangat jinak dan akrab dengan pemiliknya. Sesekali anak sapi berkelamin betina tersebut menghampiri pemiliknya seperti minta dielus-elus.

Tonton juga 'Uniknya Sapi Berkaki Lima, Ponorogo':

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)