7 Karyawan BPJS Kesehatan Jember Positif COVID-19

Yakub Mulyono - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 12:01 WIB
bpjs jember
BPJS Kesehatan Jember (Foto: Yakub Mulyono/detikcom)
Jember -

Sebanyak 7 karyawan BPJS Kesehatan Jember terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka diketahui positif COVID-19 dari hasil swab.

"Kami (BPJS Kesehatan Cabang Jember) membawahi dua kabupaten yakni Lumajang dan Jember. Kemudian dari hasil swab test yang kami lakukan, 4 karyawan di kantor Jember dan 3 di Lumajang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Antokalina Sari Verdiana saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020).

Tujuh karyawan positif COVID-19, saat ini telah isolasi mandiri karena tidak memiliki gejala. BPJS juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas agar dilakukan tracking.

"Di mana ketujuh karyawan saat ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, kemudian dilakukan tracking yang melakukan kontak erat. Kami pun berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Jember untuk langkah protokol kesehatan berikutnya," ulasnya.

Menurut Antokalina, kantor BPJS Kesehatan Jember sempat ditutup pasca karyawan positif COVID-19. Hal itu dikarenakan adanya penyemprotan disinfektan oleh BPBD Jember.

"Mulai hari Jumat 18 September sampai Minggu 20 September, juga merupakan koordinasi kita dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Jember," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2