Warga Tuban yang Patuh Protokol Kesehatan Dapat Masker dan Beras

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 17:59 WIB
polisi bagi-bagi masker ke warga tuban
Polisi bagi-bagi masker ke warga Tuban (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Tuban -

Tingginya angka penyebaran COVID-19 di Tuban, polisi mengajak masyarakat disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain masker, polisi juga membagikan bantuan paket beras di jalan-jalan protokol Kota Tuban.

"Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan petugas Sat Lantas Polres Tuban ini juga membagikan 25 ribu masker serta paket beras kepada warga miskin dan korba laka lantas," kata Kasatlantas Tuban AKP Argo Budi Sarwono, Selasa (22/9/2020).

Pembagian masker dilakukan di sekitar Patung Letda Sucipto, Kota Tuban. Dengan sasaran pengguna jalan baik pengendara motor maupun mobil.

"Masker ini sengaja dibagikan untuk pengendara supaya bisa menjadi masker cadangan bagi warga," imbuh Kasatlantas Argo.

Dia menambahkan untuk paket beras yang dibagikan ke tukang becak dan keluarga korban laka lebih 100 paket.

"Kita berharap dengan kegiatan bhakti sosial ini anggota Sat Lantas Polres Tuban selalu diberikan keselamatan, kelancaran dan juga kesehatan dalam menjalankan tugas," tandasnya.

Sementara Solikin (56), salah satu tukang becak warga Desa Sugiharjo, Kecamatan Kota Tuban, yang mendapat paket beras mengaku berterima kasih. Pasalnya bantuan itu bisa bermanfaat dan meringankan bebannya.

"Alhamdulillah senang dan terima kasih kepada polisi lalu lintas, kondisi lagi sepi mendadak dapat bantuan beras," ujarnya.

(fat/fat)