Suami Tusuk Istri dan Coba Bunuh Diri di Jombang Ditetapkan Tersangka

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 19:00 WIB
Usai Tusuk Istri, Pria di Jombang Coba Bunuh Diri
Korban dalam perawatan (Foto file: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang -

Suami tusuk istri di Jombang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Sutriman (47) jadi tersangka karena tega menusuk istrinya sebanyak dua kali. Bapak dua anak ini dijerat dengan UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Statusnya sudah tersangka. Saat ini sudah ditahan di Rutan Polres Jombang," kata Kapolsek Kesamben Iptu Slamet Hariyana saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/9/2020).

Akibat perbuatannya, Sutriman disangka dengan pasal 44 ayat (1) UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT. Hukuman maksimal 5 tahun penjara sudah menantinya.

Slamet menjelaskan, Sutriman divonis dokter mengidap gangguan kejiwaan. Namun, pihaknya belum menerima surat hasil pemeriksaan dokter. Tersangka akan diperiksa ulang kejiwaannya.

"Akan kami periksakan ulang kejiwaannya. Kemarin dinyatakan gangguan jiwa oleh dokter," terangnya.

Sutriman menusuk istrinya, Sugiati (45) di rumah mereka Dusun Kandangsapi, Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Jombang pada Minggu (13/9) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban sedang menonton TV di dalam rumah.

Pelaku menusuk istrinya menggunakan pisau dapur. Akibatnya, Sugiati menderita dua luka tusuk di perut, serta luka gores di jari kelingking.

Tersangka lantas mencoba mengakhiri hidupnya dengan menusukkan pisau dapur yang sama ke perutnya. Seketika Sutriman tidak sadarkan diri dengan kondisi pisau dapur masih menancap di perutnya.

(fat/fat)