Ini Penampakan Kafan Ibu Muda yang Dicuri

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 16:54 WIB
pencurian kain kafan
Kain kafan Anis Purwaningsih yang dicuri (Foto: Istimewa)
Jombang -

Kafan yang dicuri dari makam Anis Purwaningsih (30) ditemukan di kebun sebelah rumah warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang. Seperti apa penampakannya?

Kafan yang dicuri dari makam Anis pertama kali ditemukan Lilik Kustiyah (49) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kain putih itu terbungkus tas kain warna biru dan kantong plastik hitam. Bungkusan tersebut tergeletak di kebun sebelah rumah Lilik.

"Mau saya bakar, tapi saya buka dulu, kok baunya wangi seperti bau orang mati, ternyata isinya kafan ada bercak darahnya. Saya langsung lari bilang ke orang-orang," kata Lilik kepada wartawan di lokasi penemuan kafan, Senin (21/9/2020).

Bungkusan kain kafan tersebut disita polisi. Kain putih yang ditemukan Lilik berukuran 1x2 meter. Selain aromanya wangi, kain ini nampak lusuh dan ada noda kecokelatan di beberapa bagiannya.

Kapolsek Ngoro AKP Yanuar Tri Sanjaya mengatakan, noda tersebut bukan bercak darah. "Bukan bercak darah, hanya kotoran tanah," terangnya.

Ia memastikan kain kafan yang dicuri dari makam Anis itu masih utuh. Karena tidak ada bekas potongan pada kain putih polos tersebut.