Kafan Jenazah Ibu Muda yang Dicuri Ditemukan Bersama Patung Bayi Merangkak

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 15:30 WIB
pencurian kain kafan
Patung bayi merangkak yang ikut ditemukan dalam kain kafan (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Kafan yang dicuri dari makam Anis Purwaningsih (30) ditemukan di kebun sebelah rumah warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang. Dalam bungkusan kafan tersebut juga terdapat sebuah patung bayi merangkak.

Kain kafan ditemukan Lilik Kustiyah (49) di kebun sebelah rumahnya, Dusun Sumberbeji pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kafan tersebut dibungkus tas kain warna biru dan kantong plastik warna hitam.

Kapolsek Ngoro AKP Yanuar Tri Sanjaya mengatakan, kafan yang ditemukan Lilik hanya berjumlah satu lembar. Terdapat sebuah patung di dalam bungkusan yang ditemukan Lilik. Bentuk patung berbahan kuningan itu mirip bayi merangkak.

"Patung di dalam kain kafan, di dalam kantong plastik itu. Bentuknya seperti itu (bayi merangkak)," kata Yanuar saat dikonfirmasi detikcom, Senin (21/9/2020).

Yanuar mengaku belum bisa memastikan kafan yang ditemukan Lilik berasal dari makam Anis. Begitu pula terkait kemungkinan masih adanya kafan dari makam Anis yang belum ditemukan.

Namun di lain sisi, pihaknya telah menyerahkan kafan tersebut ke keluarga Anis. "Posisi kain kafan sudah kami serahkan ke keluarganya, akan dimakamkan kembali," terangnya.

Kepala Desa Kesamben Wandoko Sungkowo Yudha memastikan kafan yang ditemukan di kebun sebelah rumah Lilik, dicuri dari makam Anis. Karena terdapat bercak darah pada kain putih tersebut. Ibu muda itu meninggal dunia karena mengalami pendaraan saat operasi persalinan.

Selanjutnya
Halaman
1 2