Kain Kafan yang Dicuri dari Makam Ibu Muda di Jombang Ditemukan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 14:42 WIB
pencurian kain kafan
Kain kafan Anis yang dicuri ditemukan di kebun warga (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Kain kafan yang dicuri dari makam Anis Purwaningsih (30) ditemukan. Kain kafan dengan bercak darah itu ditemukan di kebun warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang.

Kafan tersebut ditemukan di kebun sebelah rumah Lilik Kustiyah (49), warga Dusun Sumberbeji. Tempat penemuan kafan kurang dari 1 Km di sebelah barat pemakaman umum Sumberbeji. Yaitu tempat kuburan Anis dijarah orang tak dikenal.

Lilik mengatakan awalnya dia menemukan bungkusan kantong plastik hitam pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Bungkusan itu tergeletak di kebun sebelah rumahnya.

"Saya biarkan saja, saya tinggal memberi makan ayam. Tapi saya heran kok dibuangnya ke sini. Padahal bukan tempat sampah," kata Lilik kepada wartawan di lokasi penemuan kafan, Senin (21/9/2020).

Baru sekitar pukul 10.00 WIB, Lilik memungut kantong plastik tersebut. Dia akan membakar bungkusan itu di belakang rumahnya karena dikira sampah.

"Saya buka dulu, kok baunya wangi seperti orang mati, ternyata isinya kafan ada bercak darahnya. Saya langsung lari bilang ke orang-orang," terangnya.

Kafan yang ditemukan Lilik dibungkus menggunakan tas kain warna biru dan kantong plastik hitam. Saat ini kafan itu diamankan polisi.

"Tidak tahu siapa yang buang, entah buangnya tadi malam atau bagaimana saya tak tahu," ujar Lilik.

Kepala Desa Kesamben Wandoko Sungkowo Yudha memastikan kafan yang ditemukan di kebun sebelah rumah Lilik, dicuri dari makam Anis. Karena terdapat bercak darah pada kain putih tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2