Puluhan Pemasok Kayu Sengon Demo Anak Perusahaan BUMN di Bondowoso

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 14:51 WIB
Pulujan pemasok kayu sengon untuk bahan baku menggelar demo di Pabrik Bondowoso Indah Pulp (BIP). Mereka menagih pembayaran kayu senilai Rp 8 miliar lebih.
Pulujan pemasok kayu sengon menggelar demo di Pabrik Bondowoso Indah Plywood (BIP)/Foto: Chuk Shatu Widarsha
Bondowoso -

Puluhan pemasok kayu sengon menggelar demo di Pabrik Bondowoso Indah Plywood (BIP). Mereka menagih pembayaran kayu senilai Rp 8 miliar lebih.

Para pemasok kayu sengon ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mereka mendesak perusahaan di bawah PT Indah Karya itu segera membayarkan tunggakannya. Sebab, tunggakan itu sudah hampir setahun.

Dalam aksinya, mereka sempat berorasi dan membentangkan sejumlah banner. Di antaranya bertuliskan 'Indah Karya Tak Seindah Namanya' dan 'Jangan Janji-janji, Tapi Buktikan dengan Bayar Uang Kami'.

Kordinator Demo, Nanang Sampurno menjelaskan, kedatangan mereka ke Pabrik BIP hanya untuk menagih pembayaran kayu, yang sudah mereka suplai. Nilainya mencapai Rp 8 miliar lebih.

"Saat demo tempo hari, perusahaan itu menjanjikan bulan Agustus akan dicairkan sebesar 30 persen. Tapi sampai hari ini masih zonk," papar pemasok asal Sragen, Jawa Tengah ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2