Ini Penyebab Meninggalnya Ibu Muda di Jombang yang Kain Kafannya Dicuri

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 13:22 WIB
pencurian kain kafan
Makam Anis Purwaningsih (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Makam Anis Purwaningsih (30) di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang dijarah orang tak dikenal. Ibu muda tersebut meninggal dunia karena mengalami pendarahan saat operasi persalinan.

Kepala Dusun Sumberbeji Mustakim mengatakan, Anis awalnya dibawa ke puskesmas di Kecamatan Ngoro karena akan melahirkan anak keduanya pada Kamis (17/9). Istri Muhammad Khotib (30) itu lantas dirujuk ke Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno, Jombang.

"Almarhum dirujuk karena bidan tidak boleh menangani, harus dirujuk ke rumah sakit. Tidak tahu kok baru dioperasi Jumatnya (18/9)," kata Mustakim saat dikonfirmasi detikcom, Senin (21/9/2020).

Mustakim menjelaskan Anis menjalani operasi persalinan selepas salat Jumat. Anis dioperasi karena bayi di dalam kandungannya sudah meninggal dunia. Bayi tersebut langsung dimakamkan di pemakaman umum Dusun Sumberbeji pada hari yang sama.

"Pengecekannya bayinya sudah meninggal di kandungan sehingga harus dioperasi. Sebelum melahirkan, almarhum kontrol rutin ke bidan, bahkan ada hasil USG juga. Kondisinya normal semua," ungkap Mustakim.

Ibu muda yang sudah mempunyai anak perempuan usia sekitar 4 tahun itu meninggal dunia saat dirawat di RSK Mojowarno, Sabtu (19/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Anis mengalami pendarahan usai operasi persalinan.

Selanjutnya
Halaman
1 2