Kain Kafan Jenazah Ibu Muda di Jombang Dicuri, Ini Kata Keluarga

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 13:41 WIB
pencurian kain kafan
Makam Anis Purwaningsih di-police line (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Makam Anis Purwaningsih (30) di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang dibongkar orang yang mencuri kafannya. Keluarga almarhum mengikhlaskan kejadian tersebut.

Sikap keluarga Anis disampaikan Kepala Desa Kesamben Wandoko Sungkowo Yudha. Menurut dia, makam Anis yang dibongkar orang tak dikenal membuat keluarga almarhum kaget.

"Keluarga kaget, kami juga kasihan karena orang sudah meninggal," kata Yudha kepada wartawan di kantornya, Senin (21/9/2020).

Meski begitu, lanjut Yudha, keluarga Anis telah membuat surat pernyataan yang disaksikan tiga pilar desa. Yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kesamben.

"Keluarga membuat pernyataan di Pak Kasun disaksikan tiga pilar desa. Isinya menyatakan bahwa keluarga menerima itu dan memakamkan kembali jenazah," kata Yudha.

Keluarga dibantu warga sekitar memakamkan kembali jenazah Anis di pemakaman umum Dusun Sumberbeji pada Minggu (20/9) sekitar pukul 20.30 WIB. Itu setelah polisi menuntaskan olah TKP. Sampai saat ini, kuburan Anis dan bayinya masih dikelilingi garis polisi.

Meski begitu, menurut Yudha, polisi tetap menyelidiki kasus penjarahan makam Anis. "Kalau pelakunya (pelaku penjarahan makam Anis) ditangkap tetap diproses," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2