Polisi Banyuwangi Bentuk Komunitas untuk Disiplin Protokol Kesehatan

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 12:32 WIB
polisi Banyuwangi membentuk Komunitas Peduli Penegak Disiplin COVID-19
Polisi Banyuwangi bentuk komunitas (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Tak hanya petugas pengamanan yang bakal gencar melakukan aksi penegakan disiplin bermasker di Banyuwangi. Komunitas pun dibentuk untuk mengingatkan masyarakat mentaati protokol kesehatan. Untuk mendisiplinkan penerapan adaptasi kebiasaan baru, polisi Banyuwangi membentuk Komunitas Peduli Penegak Disiplin COVID-19. Ini untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Mereka adalah, penggiat sepeda, tukang ojek, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan satpam pertokoan di Banyuwangi. Mereka dikukuhkan di Mapolresta Banyuwangi, Senin (21/9/2020).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, komunitas penegak disiplin bermasker ini dibentuk untuk menyadarkan kembali masyarakat untuk pentingnya bermasker untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kita bentuk komunitas ini untuk kembali mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan. Komunitas ini akan melengkapi Kampung Tangguh Semeru dalam memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan," ujarnya kepada detikcom.

Menurut Arman, dengan adanya komunitas kecil ini, penetrasi untuk pemahaman protokol kesehatan lebih optimal. Mereka pun juga nantinya bertugas membagikan masker dan selalu mengingatkan kegiatan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

Selanjutnya
Halaman
1 2