Ratusan Pengunjung Kafe di Surabaya Bubar Saat Didatangi Tim COVID-19 Hunter

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 00:44 WIB
Ratusan warga yang asyik nongkrong di kawasan Taman Apsari Surabaya bubar, setelah Tim COVID-19 Hunter datang untuk razia.
Tim COVID-19 Hunter datang di kawasan Taman Apsari Surabaya/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Ratusan warga yang asyik nongkrong di kawasan Taman Apsari Surabaya bubar, setelah Tim COVID-19 Hunter datang untuk razia. Mereka kaget.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (18/9) pukul 22.30 WIB, Tim COVID-19 Hunter datang untuk merazia pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tim COVID-19 Hunter menyasar rumah makan, kafe, hingga pedagang kaki lima yang ada sekitar Taman Apsari

Tim COVID-19 Hunter kemudian mengecek satu per satu pengunjung, apakah mematuhi protokol kesehatan atau tidak seperti penggunaan masker. Mayoritas pengunjung menggunakan masker. Namun beberapa pengunjung merasa tidak terima karena harus diobrak.

Seperti pengunjung di Hollywings Caffe di dekat Taman Apsari. Saat Tim COVID-19 Hunter tiba, pengunjung masih asyik nongkrong. Beberapa terlihat tidak memakai masker dengan benar. Namun, 30 menit di lokasi, Tim COVID-19 Hunter tidak merazia satu pun pengunjung di kafe tersebut. Petugas hanya membubarkan pengunjung.

Tidak hanya di sana, Tim COVID-19 Hunter juga hanya membubarkan pengunjung di rumah makan padang di kawasan Taman Apsari. Juga di salah satu kafe di dekat lokasi tersebut.

Tak ketinggalan, petugas ber-APD lengkap menyemprot lokasi-lokasi tersebut dengan disinfektan. Salah seorang pengunjung di Holywings, Rena mengaku kaget dengan kedatangan Tim COVID-19 Hunter. Dirinya bersama temannya kaget mengapa ada razia.

"Ya kaget aja, kok tiba-tiba razia. Kita pada pakai masker kok. Tadi juga sempat gak beh keluar dari lokasi. Katanya mau didatalah apa lah, akhirnya boleh keluar," ujarnya.

Sementara di kawasan Genteng, pedagang kaki lima tetap berjualan dengan normal. Bedanya, kali ini di kawasan tersebut tidak terlalu ramai pengunjung.

(sun/bdh)