Kejari Jember Tutup dan Disemprot Disinfektan, Ada Pegawai Positif COVID-19?

Yakub Mulyono - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 14:18 WIB
kejari jember
Kejari Jember (Foto: Yakub Mulyono)
Jember -

Kejari Jember di Jalan Karimata 94, Kecamatan Sumbersari menutup segala aktivitas kegiatannya. Bahkan pintu depan masuk ke kantor tersebut ditutup dan pengunjung tak diizinkan masuk.

Tampak dari halaman depan parkir kantor Kejari Jember, sejumlah petugas BPBD Jember mengambil alat penyemprot disinfektan dan membawanya ke dalam gedung para jaksa itu. Sejumlah petugas TNI dan kepolisian terlihat berjaga sambil duduk di kantin depan kantor kejaksaan tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo membenarkan pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Kejari Jember.

"Benar ada kegiatan (penyemprotan disinfektan) di Kantor Kejari Jember. Penyemprotan (disinfektan) itu dilakukan, biasanya jika ada yang positif, dan merupakan langkah antisipasi. Tapi lebih jelasnya bukan wilayah saya yang menjelaskan," kata Heru saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (18/9/2020).

"Saya tidak tahu (apakah ada yang terpapar virus COVID-19) atau tidak," sambungnya.

Kasi Pidsus Kejari Jember Setyo Adhi Wicaksono membenarkan tentang adanya kegiatan penyemprotan yang dilakukan sejumlah petugas dari BPBD Jember.

"Ya hanya semprot-semprot (cairan disinfektan) aja," jawabnya singkat.

Ditanya apakah terkait COVID-19, dia enggan menjelaskan. Juga ketika ditanya apakah pelayanan di Kantor Kejari Jember dihentikan.

"Mungkin bisa konfirmasi di bagian intel ya," ujarnya.

Kasi Intel Kejari Jember Agus Budiarto belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi lewat sambungan telepon, tak diangkat.

Pantauan di Kantor Kejari Jember, petugas BPBD Jember yang berjumlah sekitar 8 orang keluar dari kantor Kejari sekitar pukul 10.20 WIB. Petugas jaga Kantor Kejari Jember lalu kembali menutup pintu gerbang.

(iwd/iwd)