Negatif COVID-19, Machfud-Mujiaman Jalani Tes Kesehatan Lanjutan

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 12:07 WIB
Machfud-Mujiaman Jalani Tes Kesehatan Lanjutan
Machfud-Mujiaman tes kesehatan lanjutan (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno menjalani tes kesehatan di Graha Amerta, RSU dr Soetomo, Surabaya. Keduanya menjalani tes kesehatan lanjutan. Itu setelah hasil tes swabnya dinyatakan negatif COVID-19.

"Jadi hari ini tes kesehatan. Ya tes kepribadian lah. Tidak ada persiapan apa-apa. Normal saja, saya bangun tidur tetap olahraga ringan-ringan ya main pingpong. Masak tes gini harus ada persiapan?," kata Machfud di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Jumat (18/9/2020).

Machfud yang datang bersamaan dengan Mujiaman memakai baju putih yakin bahwa sudah terbebas dari COVID-19. Apalagi selama ini, Machfud sudah isolasi mandiri.

"Saya sebenarnya sudah negatif sejak lama. Tapi memang ini prosedur KPU bekerja sama dengan RSU dr Soetomo. Ya kalau saya gak sehat, tidak mungkin saya di sini. Saya sudah tidak ke mana-mana selama ini (isolasi mandiri)," terangnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini membeberkan dirinya bersama Mujiaman tidak menyiapkan persiapan apa pun untuk tes kesehatan hari ini.

Tonton video 'Satgas: Ada yang Positif COVID-19 Saat Daftar ke KPU':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2