Machfud-Mujiaman Jalani Swab Ulang di RSU Soetomo

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 11:45 WIB
machfud-mujiaman
Machfud-Mujiaman tes swab (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Cawali-Cawawali Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno menjalani tes swab ulang di RSU dr Soetomo. Swab ulang ini dilakukan setelah swab pertama yang digelar KPU, Machfud sempat dinyatakan positif COVID-19.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (17/9) pukul 08.30 WIB, Machfud-Mujiaman tiba di RSU dr Soetomo. Keduanya tiba memakai baju yang sama yakni berwarna putih. Keduanya langsung menjalani tes swab ulang.

Sekitar 30 menit, keduanya telah selesai menjalani tes swab. Machfud mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menjalani tes swab ulang dari KPU Surabaya.

"Persiapan ya normal. Saya olahraga, makan teratur, istirahat cukup. Ya itu saja, secara kondisi saya prima, saya tak bergejala. Serahkan pada Allah SWT saja hasilnya," kata Machfud di RSU dr Soetomo, Kamis (17/9/2020).

Machfud optimis dirinya sudah terbebas dari COVID-19. Apalagi, ia sudah terpapar sejak 22 Agustus lalu. Menyoal regulasi dari isolasi mandiri, Machfud telah memenuhi waktu selama 14 hari (waktu isolasi mandiri sesui WHO).

Selanjutnya
Halaman
1 2