Dinilai Berhasil Menata Kampung, Warga Tandes Siap Menangkan Eri Cahyadi

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 17:24 WIB
eri cahyadi
Foto: Istimewa
Surabaya -

Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali mendapat tambahan dukungan dari warga Tandes saat Pilwali 9 Desember mendatang. Sebab, selama ini mereka mengaku sudah merasakan langsung berbagai program yang telah dilaksanakan Pemkot Surabaya.

Mendapat dukungan itu, Eri mengaku semakin berkomitmen untuk terus melanjutkan dan meningkatkan berbagai program yang telah ada selama di bawah kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini. Hal itu ia ungkapkan langsung saat bertemu dengan warga RW 06 di Balai RW setempat.

"Selama ini program pro wong cilik seperti permakanan yang memberi makanan gratis tiap hari ke puluhan ribu warga, beasiswa pendidikan, kesehatan gratis, pendidikan gratis sudah merata menyasar seluruh kawasan di Surabaya, termasuk di Tandes ini. Ke depan, cakupannya terus ditingkatkan," ujar Eri, Kamis (17/9/2020).

Selain komitmen dan meningkatkan program yang sudah ada, Eri juga berjanji akan melakukan penataan kampung-kampung di Kota Pahlawan. Tak hanya di Tandes, Eri mengungkapkan penataan akan dilakukan secara merata se-Surabaya.

"Pemberdayaan dan penataan kampung, mulai dari pavingisasi, pelatihan SDM, kewirausahaan, UMKM, dan semua potensi kampung dioptimalkan. Itulah ikhtiar yang selama ini kami kerjakan di Pemkot Surabaya. Jadi kalau bicara A sampai Z soal kampung, saya sudah di luar kepala. Insyaallah tinggal tancap gas semakin kita kebut penataan kampungnya," janji Eri.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tandes Sutono berharap Eri bisa menjadi penerus program-program yang sudah digagas Wali Kota Risma. Sebab, ia juga menginginkan berbagai program dan pembangunan khususnya di Tandes bisa berkelanjutan.

"Mas Eri Cahyadi selama ini concern melakukan penataan dan pemberdayaan kampung. Warga senang dengan program tersebut," ujar Sutono.

"Harapan saya saya khususnya untuk wilayah Tandes berbagai pembangunan terus ditingkatkan, seperti soal drainase untuk antisipasi banjir," tuturnya.

Dalam pertemuan dengan warga tersebut, Eri tampak disambut dengan antusias oleh warga. Berbagai spanduk bertuliskan Iki Penerusku Rek" dengan foto Risma dan Calon Wakil Wali Kota Armuji tampak terpampang.

Meski pertemuan Eri dan warga berlangsung antusias dan teriakan yel-yel. Tapi pertemuan sendiri digelar tertib dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami warga Tandes mendukung Eri Cahyadi sebagai penerus Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini)," bunyi yel-yel yang diteriakan warga.

(iwd/iwd)