Anak Baru Lulus SMA Jadi Jubir Eri Cahyadi, Sukses Tampil di Debat TV

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 20:20 WIB
seno bagaskoro
Seno Bagaskoro bersama Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji menunjuk anak yang baru lulus SMA, Aryo Seno Bagaskoro, sebagai salah seorang juru bicaranya (jubir). Bahkan, jubir muda itu telah tampil cukup memukau dalam debat di salah satu televisi lokal Jawa Timur terkait Pilkada Surabaya.

Dalam video yang beredar di berbagai grup percakapan di Surabaya, di acara debat tersebut, Seno terlihat bisa memainkan panggung. Bahkan saat memberikan paparan terkait gagasan besar Eri Cahyadi-Armudji, Seno terlihat lebih menguasai. Dia dengan lihai memainkan kata-kata yang mudah dipahami.

"Narasi yang dikedepankan Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji adalah narasi gotong-royong. Kami ingin melibatkan seluruh elemen masyarakat Surabaya untuk ikut serta meneruskan kibaran bendera kebaikan yang selama ini diperjuangkan oleh Wali Kota Pak Bambang DH dan Ibu Tri Rismaharini," ujar Seno dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (16/9/2020).

Menurut Seno, program-program kesejahteraan rakyat seperti pendidikan gratis, keberpihakan pada ekonomi kreatif, pembangunan ruang terbuka hijau, permakanan yang memberi makana gratis tiap hari kepada puluhan ribu warga, dan program-program kerakyatan lain telah dirasakan oleh masyarakat Surabaya. Program-program itu ke depan tidak boleh terhenti.

"Kami tidak ingin ada satupun rakyat Surabaya yang ketinggalan pesawat kemajuan yang humanis dan berkelanjutan," jelas Seno yang pernah menerima Penghargaan Sahabat UNICEF Indonesia tahun 2019 ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, Seno dipilih sebagai bukti komitmen duet Eri Cahyadi dan Armuji untuk mengolaborasikan seluruh kekuatan muda di Kota Pahlawan.

"Mas Eri dan Cak Armuji siap menerapkan pemerintahan kolaboratif, salah satunya dengan melibatkan kaum muda untuk bersama-sama menggerakkan roda pembangunan," ujarnya.

Adi mengatakan, Seno Bagaskoro adalah lulusan SMA yang berbakat, dan sekarang masih duduk di semester I FISIP Universitas Airlangga. Dia merupakan pendiri Aliansi Pelajar Surabaya.

"Seno menguasai persoalan dan menguasai isu-isu publik di Kota Surabaya, dan mampu menarasikan dengan baik di depan khalayak, terutama anak-anak muda. Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji senang dengan penampilan perdana yang prima dari Seno Bagaskoro di debat TV," jelas Adi.

Seno juga baru saja dilantik menjadi ketua Taruna Merah Putih, organ PDI Perjuangan yang mewadahi anak-anak muda, yang membawa spirit kebangsaan dan kerakyatan.

"Selain Seno, juru bicara pasangan Mas Eri dan Cak Armuji adalah Anas Karno, Achmad Hidayat, Arif Budi Santoso, Marina Lipesik, dan Aprizaldi. Semuanya akan berperan memainkan narasi pada bidang garapannya masing-masing," pungkas Adi.

(hil/iwd)