Istri Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Ternyata Meninggal Bukan Karena COVID

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 14:22 WIB
hakim pengadilan negeri surabaya positif covid
Hakim Arifin dan istri (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Pengadilan Negeri Surabaya memberikan klarifikasi atas kabar meninggalnya hakim Arifin dan istrinya yang diduga meninggal positif COVID-19. Istri hakim Arifin belakangan diketahui bukan meninggal karena terpapar COVID-19.

"Istrinya bukan karena terpapar COVID-19," beber Humas PN Surabaya Martin Ginting kepada detikcom, Kamis (17/9/2020).

Menurut Martin, istri hakim Arifin meninggal karena memang sudah sakit sejak lama. Sakit itu dideritanya di bagian perut.

"Sakit lama, saya kurang tahu pastinya sakitnya tapi katanya di bagian perut. Jadi kami mengklarifikasi bahwa almarhumah istri hakim Arifin bukan meninggal karena COVID," terang Martin.

Meski begitu, lanjut Martin, meninggalnya hakim Arifin memang karena COVID-19. Dan saat ini keempat anak-anaknya sedang dalam perawatan dan isolasi.

"Informasinya seperti itu (karena terpapar COVID-19) dan saat ini keluarganya sedang menjalani perawatan dan isolasi," tutur Martin.

Dikatakan Martin, hakim Arifin diketahui meninggal di Semarang pada Selasa (15/9) sekitar pukul 00.45 WIB. Sebelumnya istrinya meninggal terlebih dahulu pada tanggal 7 September.

"Meninggal di Semarang sekitar pukul 00.45 WIB. Sebelumnya istrinya meninggal terlebih dahulu tanggal 7 Sepetember," kata Martin.

Senada, Lufsiana, salah satu rekan almarhum hakim Arifin juga menegaskan bahwa istri almarhum bukan meninggal karena COVID-19. Menurutnya, Informasi itu ia dapatkan langsung dari pihak keluarga.

"Ternyata istrinya hakim Arifin itu meninggal tidak karena COVID-19," ungkap Lufsiana.

(iwd/iwd)