Kecelakaan Kerja Tewaskan 4 Orang, Polisi Panggil Yayasan Unisma-Kontraktor

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 11:30 WIB
Kecelakaan kerja terjadi di proyek pengembangan RS Islam Unisma, Jalan MT Haryono, Kota Malang. Kecelakaan ini menewaskan 4 pekerja.
RS Islam Unisma/Foto file: Muhammad Aminudin
Malang -

Polisi memanggil yayasan dan kontraktor terkait kecelakaan kerja di proyek RSI Unisma. Sebab, peristiwa lift jatuh itu menewaskan 4 pekerja.

"Kami akan memanggil pihak yayasan Unisma maupun kontraktor. Kemungkinan dalam minggu ini," ujar Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratasa Guspitu, Kamis (17/9/2020).

Satreskrim Polresta Malang Kota telah mengantongi identitas pelaksana proyek, yaitu PT Dwi Ponggo Seto, yang disebut beralamat di Ponorogo. "Surat panggilan sudah kami kirimkan," imbuh Azi.

Menurut Azi, pemanggilan pihak yayasan untuk menggali keterangan seputar proyek yang dikerjakan. Mulai dari perencanaan, proses lelang, hingga sampai penunjukan pemenang tender.

"Kan yayasan yang melelang, proses tendernya bagaimana. Itu yang tengah kita dalami," tuturnya.

Satreskrim Polresta Malang Kota juga menunggu hasil olah TKP oleh Tim Labfor, yang sudah digelar satu hari setelah kejadian. Dalam olah TKP, Labfor juga mengamankan beberapa barang bukti untuk diselidiki.

Selanjutnya
Halaman
1 2