Mendikbud dan Susi Pudjiastuti Suntik Semangat Maba ITS yang Digelar Daring

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 09:51 WIB
Nadiem dan Susi Motivasi Ribuan Maba ITS yang Dikukuhkan hingga Tur Daring
Maba ITS dihadiri Mendikbud Nadiem Makarim (Foto: Istimewa)
Surabaya -

7.958 Mahasiswa baru (Maba) ITS Surabaya tahun akademik 2020/2021 resmi dikukuhkan. Karena kondisi masih pandemi COVID-19, pengukuhan dilakukan secara daring. Tetapi para pimpinan ITS tetap melaksanakan prosesi secara luring di Auditorium Gedung Riset Center ITS.

Meski pengukuhan dilakukan secara daring, para maba masih diajak tur kampus secara virtual menggunakan permainan Minecraft. Seolah-olah maba merasakan hadir secara langsung di ITS.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim hadir dalam pengukuhan maba ITS secara virtual menyampaikan pendidikan merupakan kunci solusi dalam proses pembelajaran dan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa. Mahasiswa harus menjadi penggerak dan pemberi solusi untuk bangsa.

"Diharapkan, mahasiswa tetap kehausan untuk belajar, menggali bakat sesuai minatnya dan meningkatkan kompetensinya di era baru revolusi industri 4.0 dan society 5.0," pesan Nadiem kepada maba ITS yang dikukuhkan, Kamis (17/9/2020).

Selain itu, Menteri Kelautan dan Perikanan RI periode 2014 - 2019 Susi Pudjiastuti juga hadir secara daring. Ia meminta maba ITS untuk tetap belajar dengan serius dan merdeka. "Open your eyes, open your mind dan open your ears, karena pendidikan saat ini bukan seperti zaman dulu yang konvensional, para mahasiswa bisa bebas belajar dan menyumbangkan ide-idenya," tuturnya.

Sementara menurut Susi, meski di masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat tidak boleh mundur. Bahkan, kalau bisa jadikan pandemi ini sebagai peluang untuk mengembangkan kreativitas yang ada.

Selanjutnya
Halaman
1 2