Usai Bentak Maba, Kini Viral Video Panitia Ospek Unesa Cekcok Saling Dorong

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 17:29 WIB
unesa
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Setelah viral pembentakan mahasiswa baru oleh mahasiswa senior Unesa saat ospek, kini viral juga panitia ospek atau PKKMB saling cekcok. Mereka terlihat beradu mulut hingga saling dorong.

Video berdurasi 19 detik ini diunggah oleh pemilik akun twitter @dendysuhara pada Senin (14/9) pukul 20.36 WIB. Video telah ditonton sebanyak 678 ribu tayangan, diretweet 2300 kali dan disukai 3.500.

"Drama ospek online
👦kamu yg nge hack akunku ya
👨 bukan aku
👦 terus siapa?
👨 Jason Bourne," tulis akun @Abid_yaa.

Di dalam video tidak terdengar jelas apa yang sedang dibicarakan. Namun, dari empat mahasiswa yang ada, tiga di antaranya terlihat saling dorong.

"Teman teman ini komdis hanya melaksanakan tugas dengan sebagaimana mestinya, tolong jangan terlalu banyak komentar negatifnya ya. Dibuat bercanda sewajarnya saja jangan terlalu kasar. Nanti kalau mental mereka down terus tiap liat ikat pinggang trauma kan kasihann :(," ujar @dendysuhara dalam tweet selanjutnya yang dilihat detikcom, Selasa (15/9/2020).

Sontak unggahan video yang menampakkan perdebatan itu mendapat komentar dari warganet. Mulai dari yang serius hingga dijadikan candaan.

"Apa ga malu yaa soalnya ini di media massa bakal kesimpen seumur idup, kalo drama drama secara langsung mah kaga bakal kesimpen, kcuali kesimpen di otak para maba itu sendiri, huft...," tulis akun @alwaqiah15.

Adapun yang mengkritiki terkait protokol kesehatan. Sebab, dalam video 19 detik itu, mahasiswa yang berdebat terlihat tidak mengenakan masker. Mengingat saat ini masih masa pandemi COVID-19.

"hadehhhh mana nih masker2 nya kakaseniorrrrrrr??," tulis akun @skipberat

Tonton video 'Ospek Daring Unesa Viral di Medsos, Ini Penjelasan Kampus':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)