Pendatang yang Menginap Lebih dari 3 Hari di Surabaya Wajib Tes Swab

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 22:24 WIB
Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara
Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Pemkot Surabaya akan memberlakukan aturan wajib tes swab bagi pendatang yang menginap lebih dari tiga hari. Terkait kebijakan itu, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran.

"Nantinya Pemerintah Kota Surabaya akan menyampaikan surat edaran kebijakan ini (tes swab bagi pendatang)," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, Rabu (16/9/2020).

"Alhamdulillah dengan terkendalinya pandemi COVID-19 di Kota Surabaya ini, tentu kita harus kontrol lagi jangan sampai mengendurkan pengawasan. Salah satu memberikan fasilitas di Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah). Ini masih disiapkan surat edarannya," lanjut Febri.

Febri menambahkan, surat edaran tersebut akan mengatur tata cara pekerja dari luar Kota Surabaya, yang akan menginap atau tinggal lebih dari tiga hari di Kota Pahlawan. Salah satunya meminta kerja sama dengan pihak pengelola (seperti perusahaan atau hotel) untuk melaporkan dan pendataan tamu yang berkunjung.

Surat edaran terkait kebijakan tes swab bagi pendatang akan diedarkan ke pengelola untuk diteruskan ke satgas masing-masing. Dengan begitu pihak pengelola bisa meminta bantuan tes swab ke Pemkot Surabaya atau ke Labkesda secara langsung.

Selanjutnya
Halaman
1 2