KAMI Jatim Telah Dideklarasikan, Siapa Saja Tokohnya?

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 19:52 WIB
kami jatim
Deklarasi KAMI Jatim Agustus lalu (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) Jawa Timur telah melakukan deklarasi. Lantas siapa saja tokoh yang memotori KAMI di Jatim?

Komite Eksekutif KAMI Jawa Timur, Donny Handricahyono membeberkan tokoh yang memotori KAMI Jatim yakni Prof Daniel M Rosyid, Habib Zaenal Abidin (Pasuruan), Kiai Toha Maksum (Ponpes Al Ishlah Situbondo).

"Ketiga tokoh di atas merupakan presidium KAMI Jawa Timur. Selain presidium, juga ada komite eksekutif," kata Donny saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (16/9/2020).

Untuk posisi komite eksekutif KAMI Jatim, selain dirinya, Donny menyebut ada dua nama lagi. Yakni Agus Maksum dan Reny Widya.

"Kalau jumlah anggota, karena ini gerakan moral, jadi kita tidak lihat jumlah fisiknya. Karena ini gerakan moral/pemikiran maju, bukan gerakan makar atau pemakzulan," imbuhnya.

KAMI Jatim sendiri, lanjut Donny, telah melakukan deklarasi pada 18 Agustus lalu. Kemudian diikuti deklarasi KAMI di beberapa kabupaten/kota di Jatim seperti Malang, Kediri, Mojokerto, Malang, dan Magetan.

Saat deklarasi KAMI Jatim di Taman Makam Pahlawan (TMP) diikuti 150-180 orang. Deklarasi itu juga diikuti oleh perwakilan presidium seperti Habib Zaenal Abidin dan komite eksekutif.

Donny menambahkan, pihak yang tidak setuju dengan kehadiran KAMI jangan menghalangi kegiatan mereka. Karena, semakin KAMI Jatim dibendung, maka akan melambung.

"Siapa pun yang tidak sepakat, semakin kami dibendung, maka semakin melambung. Ini kebenaran, gak mungkin ditutupi dengan sesuatu apa pun. Yang sepakat gabung dengan kami silakan, yang gak jangan menghalangi," pungkasnya.

(iwd/iwd)