Round-up

Cerita Pemuda Jombang Pergi Tanpa Pamit hingga Diduga Diculik Makhluk Gaib

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 08:23 WIB
Fatchur Rozi (31) dikabarkan menghilang dari rumahnya karena diculik makhluk gaib. Pemuda itu ditemukan selamat sekitar 5 km dari tempat tinggalnya.
Fatchur Rozi (duduk)/Foto: Istimewa

Berbagai spekulasi terkait menghilangnya Fatchur pun bermunculan. Salah satu yang paling santer yaitu korban menghilang karena diculik wewe gombel. Yakni makhluk gaib yang dipercaya masyarakat Jawa gemar menculik anak-anak.

Kabar hilangnya Fatchur karena diculik makhluk gaib juga beredar di media sosial. Warga Dusun Surabayan beramai-ramai mencari korban ke kawasan perkebunan di sekitar rumahnya.

Salah satunya dengan menabuh berbagai perbotan rumah tangga sambil memanggil nama Fatchur berulang kali. Cara ini dipercaya warga bisa membuat makhluk gaib melepaskan korban. Bahkan, sejumlah paranormal datang membantu pencarian korban.

"Itu bentuk ikhtiar kami secara spiritual. Belum tentu itu benar. Beritanya ada wewe gombel. Namun, kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu," terang Gunain.

Gunain menuturkan, setidaknya ada 3 paranormal yang membantu pencarian Fatchur secara sukarela. Menurut dia, mereka melakukan penerawangan di area perkebunan bambu di belakang rumah korban.

Selain itu, tambah Gunain, pihak keluarga juga berusaha menemukan Fatchur dengan melapor ke polisi. Mereka meminta masyarakat segera melapor ke polisi jika menemukan Fatchur.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3