Heboh Pemuda di Jombang Diduga Diculik Makhluk Gaib

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 15:27 WIB
Heboh, Seorang Pemuda di Jombang Hilang Diduga Diculik Makhluk Gaib
Fatchur Rozi (baju biru)/ Foto: Enggran Eko Budianto

Berbagai spekulasi terkait menghilangnya Fatchur pun bermunculan. Salah satu yang paling santer yaitu korban menghilang karena diculik wewe gombel. Yakni makhluk gaib yang dipercaya masyarakat Jawa gemar menculik anak-anak.

Kabar hilangnya Fatchur karena diculik makhluk gaib juga beredar di media sosial. Warga Dusun Surabayan beramai-ramai mencari korban ke kawasan perkebunan di sekitar rumahnya.

Salah satunya dengan menabuh berbagai perbotan rumah tangga sambil memanggil nama Fatchur berulang kali. Cara ini dipercaya warga bisa membuat makhluk gaib melepaskan korban. Bahkan, sejumlah paranormal datang membantu pencarian korban.

"Itu bentuk ikhtiar kami secara spiritual. Belum tentu itu benar. Beritanya ada wewe gombel. Namun, kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu," terang Gunain.

Selain itu, tambah Gunain, pihak keluarga juga berusaha menemukan Fatchur dengan melapor ke polisi. Mereka meminta masyarakat segera melapor ke polisi jika menemukan Fatchur.

Korban mempunyai perawakan kurus dengan tinggi sekitar 170 cm. Potongan rambut korban lurus dengan poni. Pemuda yang sehari-hari bekerja di sawah ini memakai kaus motif garis-garis putih, abu-abu dan merah.

"Harapan kami anaknya segera pulang. Kalau ada yang menemukan, tolong segera melapor ke kepolisian terdekat," pungkas Gunain.

Halaman

(sun/bdh)