5 Paslon Pilkada Tes Kesehatan Tahap Kedua di RSSA Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 16:34 WIB
Sebanyak 8 pasangan calon (Paslon) kepala dan wakil kepala daerah menjalani tes kesehatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.
RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang -

Rumah Sakit dr Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang kembali menggelar tes jasmani, untuk calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020. Ini merupakan tes kesehatan kedua.

Sebelumnya, ada 8 pasangan calon (paslon) yang mengikuti tes kesehatan tahap pertama. Kasubag Humas RSSA Malang Dony Iryan Vebry Prasetyo mengatakan, calon yang diajukan KPU tingkat kabupaten dan kota untuk mengikuti tes jasmani dan rohani di RSSA, sudah menyertakan hasil tes swab.

Sesuai hasil swab yang disertakan, kata Doni, semuanya negatif terserang COVID-19. "Semua calon yang diajukan mengikuti tes kesehatan dan psikologi di RSSA, sudah menyertakan hasil swab. Dan alhamdulillah hasilnya negatif," terang Doni saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/9/2020).

Doni menuturkan, pada hari ini telah dilakukan tes kesehatan tahap kedua, kepada 5 paslon yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember serta Kabupaten Situbondo.

Mereka yakni pasangan Yoyok Mulyadi-Abu Bakar yang merupakan calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Situbondo. Selain keduanya, ada satu paslon lain dari Situbondo yaitu Karna Suswandi-Khoirani.

Selanjutnya
Halaman
1 2