Tensi Darah Tinggi, Paslon Pilwali Blitar Ini Jadwal Ulang Tes Jantung

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 15:11 WIB
Sebanyak 8 pasangan calon (Paslon) kepala dan wakil kepala daerah menjalani tes kesehatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.
RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang -

Satu pasangan calon (paslon) untuk Pilwali Blitar harus menunda pemeriksaan jantung di RS dr Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Itu karena tensi darah mereka tinggi.

Paslon itu yakni Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto. Pada hari pertama tes kesehatan yang digelar Selasa (8/9), diikuti 8 paslon yang berasal dari enam daerah. Dua paslon dari Kabupaten Malang yakni Sanusi-Didik Gatot Subroto dan Latifah Shohib-Didik Budi Muljono.

Kemudian dua paslon dari Kabupaten Jember yakni Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto dan Hendy Siswanto-Muh Balya Firjaun Barlaman. Dua paslon dari Kabupaten Blitar yaitu Rijanto-Marhaenis dan Rini Syarifah-R Santoso.

Lalu satu paslon dari Kota Blitar yaitu Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto, dan satu paslon dari Kabupaten Banyuwangi yakni Ipuk Festiandani Azwar Anas-Sugirah.

Kasubag Humas RSSA Kota Malang, Dony Iryan Vebry Prasetyo membenarkan, penundaan pemeriksaan jantung bagi paslon Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto dikarenakan tensi darah tinggi. Tim medis kemudian memutuskan untuk menjadwal ulang pemeriksaan kesehatan bagi paslon tersebut, yaitu pada Kamis (10/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2