Konser Ari Lasso di Jatim Batal Digelar

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 12:07 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjatuhkan sanksi kepada Bupati Jember, Faida. Sang bupati tidak akan digaji selama 6 bulan.
Gubernur Khofifah (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Konser Ari Lasso yang rencananya digelar di Pintulangit, Prigen, Kabupaten Pasuruan batal diselenggarakan. Konser itu sendiri rencananya digelar pada (12/9).

"Pada saat itu direncanakan uji coba pelaksanaan konser, kalau ini dianggap aman, maka bisa dijadikan role model. Tapi mungkin belum saatnya," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Kamis (12/9/2020).

Khofifah menegaskan program konser itu bukan program milik Pemprov Jatim. Hanya saja, Jatim dipilih oleh lembaga penyelenggara sebagai tempat/venue konser tersebut.

"Jadi yang semula diuji coba dilaksanakan tanggal 12 September, sedang dievaluasi oleh penyelenggaranya. Saya ingin menegaskan yang ingin melaksanakan uji coba itu lembaga lain, bukan program Pemprov Jatim. Hanya rencananya di Jatim," tegasnya.

Khofifah membeberkan bahwa konser tersebut bersifat uji coba. Format konser sendiri mengajak masyarakat membuat gerakan bermasker.

"Dulu kan uji coba direncanakan akan ada uji coba, sekali lagi ya uji coba konser. Formatnya adalah format gerakan masyarakat bermasker dengan berbagai macam telaah menjaga protokol kesehatan," terangnya.

Khofifah menambahkan di era new normal saat ini, berbagai uji coba telah dilakukan di Jatim. Seperti pembukaan sekolah, tempat wisata. Ada juga pembukaan sektor ekonomi yang dimonitor dengan protokol kesehatan ketat.

"Kenapa harus ada uji coba? karena kita masuk new normal dalam pandemi COVID-19 yang belum berhenti. Sekolah uji coba, tempat wisata alam uji coba jadi semua harus dikontrol juga oleh tim sejauh mana protokol kesehatan bisa dipatuhi. Uji coba dengan protokol kesehatan ini termasuk di sektor ekonomi, industri kreatif, pariwisata hingga UKM," pungkas Khofifah.

(iwd/iwd)