Ini Tips Semangat Kerja Hadapi Pandemi COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 07:22 WIB
Tips Semangat Kerja Hadapi Pandemi COVID-19
(Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Sejak pandemi COVID-19 selama enam bulan membawa dampak bagi semua sektor, baik mulai dari pendidikan, wisata, industri hingga ekonomi. Terlebih banyaknya pekerja yang dirumahkan, dipotong gaji, diminta pensiun dini hingga pemecatan untuk mengurangi pegawai.

Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) Benny Lianto memberikan tips dan dorongan motivasi, bahwa kondisi pandemi COVID-19 bukanlah sebuah pilihan untuk menyerah. Ada lima prinsip yang bisa digunakan agar tetap semangat dan produktif dalam bekerja di saat pandemi.

Kelima prinsip tersebut di antaranya bekerja dengan tulus dan rasa syukur, memiliki mimpi yang besar, mempunyai integritas dan dedikasi, adanya panggilan untuk bekerja sepenuh hati serta bekerja secara prima dan paripurna.

"Seseorang yang mempunyai setting kerja prima dan paripurna, dia akan berupaya untuk mengaktualisasi potensi yang ada di dalam dirinya. Hal ini bertujuan untuk mencapai prestasi di tempat kerja sehingga ada dorongan motivasi yang membuat seseorang semangat bekerja," kata Benny, Jumat (4/9/2020).

"Jauhkan diri anda dari orang yang membuat ambisi kerja anda menurun dan hindari stigma killer seperti ucapan pasti gagal, rasanya sulit, dan tidak mungkin bisa meskipun bekerja keras," tandasnya.

Sementara Staf Khusus Kepresidenan Millennials & Founder Kitong Billy Mambrasar memberikan tips semangat kerja hadapi pandemi COVID-19. Bagaimana cara bertahan dan melihat peluang kerja saat krisis terjadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2