Rekom Pengganti Risma di Pilwali Surabaya Akan Diumumkan Siang Ini

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 08:15 WIB
Penyerahan Rekomendasi Kepala Daerah Gelombang 3 di DPD PDIP Jatim Beberapa Waktu Lalu
PDIP Jatim mendengarkan rekomendasi (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan rekomendasi Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Surabaya pada hari ini, Rabu (2/9/2020). Berbeda dari wilayah lainnya, khusus Surabaya, amplop rekomendasi akan dirobek DPP PDIP secara langsung.

"Saya sampaikan, hingga pagi ini, kami sama sekali tidak tahu calon wali kota dan calon wakil wali kota yang akan direkomendasi. Pengumuman akan dibuka dari amplop tertutup, langsung oleh DPP. Jadi yang mengetahui hanya Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono yang akrab disapa Awi, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (2/9/2020).

Dalam pengumuman rekom siang nanti pukul 14.00 WIB, Cawali-Cawawali Kota Surabaya tidak diundang ke DPD PDIP Jatim maupun di DPC PDIP Surabaya. Hal itu berbeda dari daerah lainnya, di mana calon yang mendapat rekom diminta hadir di DPD provinsi atau di DPC kab/kota. Tak lupa, Awi meminta para calon yang mendaftar lewat PDIP tetap standby di Surabaya.

"Sampai tadi malam, yang diundang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk menyaksikan pengumuman rekomendasi tersebut, hanya Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya," terang Awi.

"Sebaiknya, semua bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota yang mendaftar, tidak bepergian keluar kota pada hari Rabu (2/9). Para pendaftar sebaiknya standby di Surabaya," lanjutnya.

Simak juga video 'Cawalkot Surabaya Belum Diumumkan, Mega Perintahkan PDIP Jatim Konsolidasi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2