Round-Up

Misteri Penusukan Waria Oleh WN Irak di Jember

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 09:51 WIB
waria di jember
Lokasi kejadian (Foto: Istimewa)
Jember -

Seorang waria ditemukan terkapar bersimbah darah di kamar kos nya di Kepatihan, Kaliwates, Jember. Darah tersebut berasal dari luka tusuk di lehernya.

Waria itu adalah Adi Himawan Fahmi (30). Saat ditemukan, korban hanya mengenakan celana dalam dan bra.

"Iya, terjadi dini hari tadi, sekitar pukul 01.30 WIB," kata Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto kepada detikcom, Senin (31/8/2020).

Pelaku penusukan merupakan WN Irak bernama Waleed Hussain Enad (40). Pelaku diamankan di lantai dua kos tersebut setelah polisi datang ke lokasi. Pelaku yang merupakan pengungsi UNHCR itu tinggal di Kecamatan Tanggul.

"Ada kartu UNHCR (Komisioner tertinggi di PBB yang mengurusi pengungsi). Jadi kemungkinan dia ini pengungsi. Dia juga nggak isa bahasa Indonesia. Tapi nanti kita cek lagi untuk memastikan status terduga pelaku ini," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Frans Delanta Kembaren.

Mengenai hubungan Waleed dengan korban, menurut Frans keduanya memang saling kenal. Bahkan saat kejadian, Waleed datang ke tempat kos korban karena sudah janjian.

"Tapi hubungannya seperti apa kita belum tahu. Apakah hubungan bisnis atau teman dekat, masih kita dalami, termasuk motifnya apa" ujarnya.

Mengenai kondisi korban, menurut Frans masih dirawat di RS Bina Sehat. Korban belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya masih kritis.

Lihat juga video 'Detik-detik Imam Masjid di Pekanbaru Ditusuk Saat Pimpin Doa':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)