Hadir di Hari Jadi Trenggalek, Ini Harapan Wagub Emil

Adhar Muttaqien - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 17:50 WIB
wagub emil
Wagub Emil dan istri, Arumi Bachsin (Foto: Adhar Muttaqien)
Trenggalek -

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menghadiri upacara adat Hari Jadi Ke-826 Trenggalek bersama istrinya Arumi Bachsin. Emil berharap momen hari jadi menjadi penyemangat masyarakat untuk bangkit dari pandemi Corona.

"Semoga di usia yang 826 ini masyarakatnya semua semakin optimistis menatap masa depan. Bahwa peluang bagi Trenggalek semakin terbuka untuk menjadi gerbang di selatan nusantara" kata Emil saat di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Senin (31/8/2020).

Menurut Emil, peringatan hari jadi Trenggalek menjadi penyemangat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk tetap semangat dalam membangkitkan kembali perkonomian akibat terdampak wabah virus Corona.

"Bahwa pandemi COVID-19 tidak membuat kita semua kehilangan harapan baru, tetap optimistis," ujarnya.

Untuk menuju kebangkitan ekonomi pascacorona, kata Emil, dibutuhkan kerjasama dan kreativitas melihat peluang yang ada, terlebih di era 4.0. Pada era digital tidak ada batasan jarak dan waktu, sebab semua bisa diakses dengan cepat.

"Tidak ada yang namanya jauh semuanya bisa sama dekat asalkan bisa kreatif," kata mantan Bupati Trenggalek ini.

Suami Arumi Bachsin ini juga mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Trenggalek yang terus mencoba untuk merambah dunia digital dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Termasuk membuat platform digital untuk pemesanan dan pembayaran retribusi wisata maupun penyediaan layanan berbasis online untuk pedagang pasar tradisional.

(iwd/iwd)