Viral Chat Mesra Sekda Bondowoso Telah Dilaporkan ke Inspektorat Provinsi

Chuk S Widarsha - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 12:21 WIB
Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah
Sekda Bondowoso Syaifullah (Foto: Istimewa)
Bondowoso -

Percakapan mesra Sekda Bondowoso Syaifullah dengan seorang dokter beredar luas di masyarakat. Wakil Bupati mengaku sangat prihatin dengan kejadian itu.

Sebab, sekretaris daerah merupakan jabatan puncak di lingkup aparatur sipil negara (ASN). Seharusnya dapat memberikan contoh dan tauladan bagi ASN, khususnya di pemerintah kabupaten Bondowoso.

"Kami berharap inspektorat provinsi segera menyikapi. Karena sekda memang domainnya provinsi," kata Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Menurut Irwan, pihaknya secara lisan sudah menyampaikan kejadian dan kronologi ihwal chatting mesra tersebut ke Inspektorat Provinsi Jatim agar segera dibentuk majelis etik atau apapun namanya.

Laporan secara tertulis juga sudah dibuat oleh Pemkab Bondowoso. Sehingga dapat segera ditindak lanjuti, dan dapat diketahui duduk persoalan yang sebenarnya serta kesimpulannya.

"Karena ini memang sudah viral. Tak hanya di Bondowoso, tapi sudah menyebar kemana-mana. Saya malah teman-teman Jakarta yang ngasih tahu," tandas Irwan.

Diberitakan sebelumnya, sebuah screenshoot berisi percakapan mesra seorang perempuan berinisial HH dengan Sekda Syaifullah beredar di masyarakat. Percakapan via aplikasi percakapan pribadi tersebut berisi kata-kata romantis dari keduanya.

Dalam percakapan itu, si perempuan yang merupakan ASN itu memanggil Sekda Syaifullah dengan panggilan 'ayah'. Di percakapan tersebut keduanya tampak sangat akrab.

Bahkan, keduanya tampak saling berkirim foto. Diantaranya foto Syaifullah yang tampak bertelanjang dada, setengah telanjang.

(iwd/iwd)