Round-Up

Fakta di Balik Viralnya Chat Mesra Sekda Bondowoso

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 09:13 WIB
Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah
Sekda Bondowoso Syaifullah (Foto: Istimewa)
Bondowoso -

Bondowo heboh dengan viralnya screenshot chat Sekda Bondowoso dengan seorang perempuan di aplikasi percakapan dan medsos. Chat via aplikasi percakapan tersebut berisi kata-kata mesra dan romantis.

Sekda Bondowoso Syaifullah tak menampik jika yang bercakap di screenshot itu adalah dirinya. Namun ia dia mengelak dan mengaku tak tahu menahu isinya.

"Tentang perempuan itu, dia memang bernama Hayu. Dia lagi ada masalah perceraian, lalu saya bantu. Demi Allah saya tidak melakukan apa-apa ke dia. Bahkan bersentuhan pun tidak," kata Syaifullah kepada wartawan, Kamis (27/8/2020).

Perempuan yang disebut berprofesi sebagai dokter itu secara tak langsung mengakui adanya percakapan itu. Dia datang ke DPRD Bondowoso untuk meminta perlindungan.

viral screenshot chat mesra sekda bondowosoviral screenshot chat mesra Sekda Bondowoso (Foto: Chuk S Widarsha)

"Saya sudah datang ke Bupati untuk minta maaf. Tapi beliau lagi ada kepentingan dinas ke luar kota. Saya menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi dan tidak mengenakkan. Terus terang saya syok," kata perempuan berinisial HH tersebut.

HH mengaku memang kenal dengan Sekda Syaifullah. Mereka berkenalan saat umrah beberapa waktu lalu. Setelah itu dilanjutkan dengan sering chatting tetapi antara atasan dan bawahan karena dirinya merupakan aparatur sipil negara (ASN).

Beredarnya screenshot chat tersebut diduga bersumber karena HP HH yang hilang. HH mengaku HP-nya hilang pada Sabtu (22/8/2020), sekitar pukul 18.30.

Dia lantas melaporkan kehilangan itu ke ke Polsek Kota Bondowoso pada hari Senin (24/8/2020) siang. Kepada polisi, perempuan itu mengaku HP-nya berikut nomornya, 0812221**** hilang di perjalanan seputar kota Bondowoso.

Kapolsek Kota Bondowoso AKP Heru Wahyudi membenarkan jika HH memang telah laporan kehilangan barang pribadi. Pihaknya juga langsung membuat surat bukti lapor.

"Dia mengaku handphone-nya diperkirakan memang jatuh. Bukan hilang karena diambil atau dicuri orang," ungkap Heru Wahyudi.

Simak juga video 'Rentan Bahaya, Ini 5 Langkah Lindungi Chat WhatsApp':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)