Viral Chat Mesra Sekda Bondowoso, Ini Ragam Tanggapan Warga

Chuk S Widarsha - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 11:51 WIB
kuasa hukum Sekda Bondowoso, Husnus Sidki
Sekda Bondowoso Syaifullah (Foto: Chuk S. Widarsha/File)
Bondowoso -

Percakapan mesra Sekda Bondowoso Syaifullah dengan seorang dokter perempuan beredar luas di masyarakat. Beragam tanggapan pun mengalir dari masyarakat.

"Sekda itu kan pejabat publik. Harusnya kan memberi tauladan yang baik," kata salah seorang tokoh masyarakat Maesan, Syaiful, saat berbincang dengan detik.com, Senin (31/8/2020).

Hal senada disampaikan juga oleh salah seorang ASN di lingkup Pemkab Bondowoso berinisial N. Menurutnya, jika Sekda berdalih membantu akan menyelesaikan perceraian perempuan itu, malah lucu jadinya.

"Kok kayak pengacara dan biro hukum aja. Apa iya, semua ASN yang akan bercerai akan dibantu penyelesaiannya?," kata pria yang wanti-wanti agar jati dirinya tak disebutkan tersebut.

Sementara Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir, mengaku tak banyak yang bisa disampaikannya. Karena percakapan Sekda dengan perempuan itu memang sudah menyebar luas di masyarakat.

"Ya mau gimana lagi. Wong memang sudah menyebar ke publik. Toh, itu memang jadi hak masyarakat untuk menilai. Karena mereka memang sudah tahu fakta-faktanya seperti apa," kata Ketua DPC PKB ini.

Diberitakan sebelumnya, sebuah screenshoot berisi percakapan mesra seorang perempuan berinisial HH dengan Sekda Syaifullah beredar di masyarakat. Percakapan via aplikasi percakapan pribadi tersebut berisi kata-kata romantis dari keduanya.

Dalam percakapan itu, si perempuan yang merupakan ASN itu memanggil Sekda Syaifullah dengan panggilan 'ayah'. Di percakapan tersebut keduanya tampak sangat akrab.

Bahkan, keduanya tampak saling berkirim foto. Di antaranya foto Syaifullah yang tampak bertelanjang dada, setengah telanjang.

(iwd/iwd)