3 Bacalon Kepala Daerah Terima Baiat di Ponpes Lirboyo Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 23:12 WIB
Tiga pasangan bacalon kepala daerah dari PKB di Jatim menerima tausiah dan baiat dari para kiai NU di Ponpes Lirboyo Kediri. Pasangan bacalon ini dari Lamongan, Ponorogo dan Kota Blitar
Tiga pasangan bacalon kepala daerah menerima baiat dari para kiai NU di Ponpes Lirboyo Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Tiga pasangan bacalon kepala daerah dari PKB di Jatim menerima tausiah dan baiat dari para kiai NU di Ponpes Lirboyo Kediri. Pasangan bacalon ini dari Lamongan, Ponorogo dan Kabupaten Blitar.

Proses baiat dan tausiah digelar di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. Mereka merupakan jago-jago dari PKB di Pilkada 2020 ini.

Ada tiga pasangan yang turut dalam tausiah dan baiat gelombang kedua yang digagas DPW PKB Jawa Timur ini. Yakni Kartika Hidayat dan Saim untuk Kabupaten Lamongan, Rini Syarifah dan Rahmat Santosa untuk Kota Blitar, serta Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono untuk Kabupaten Ponorogo.

Sebelumnya di gelombang pertama, tausiah dan baiat diikuti oleh 10 pasangan bakal calon kepala daerah di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (22/8).

Selain sowan dan mengenalkan para bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020 ke para kiai NU, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meminta arahan dan bekal untuk para calon pemimpin ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2